Cerita Sepekan

​Wohooo postingan pertama ditahun 2017, yang lain udah postingan berbagai macam tulisan, saya baru pembukaan *krik

Awal minggu ini dimulai dengan jadwal mengajar malam, yeeey. Udah lama gak masuk malam jadinya badan saya lumayan terkejut, begitu pulang malah lelah parah padahal durasi tetap saja 3 jam kerja. Mungkin juga efek liburan 20 hari di rumah saja dan bermalas-malasan jadi begitu hari pertama ngajar saya jadi gelagapan. Ah iya, saya bahkan sempat kagok dan jadi sering tak berurutan saat penyampaian materi, padahal ini bukan liburan semester pertama saya, duuuh.

Alhamdulillah minggu pertama beraktivitas saya mendapat 2 tawaran pekerjaan, dan salah satu tawarannya membuat saya terkejut dan bimbang sebab saya seolah tak pede dengan kemampuan sendiri tapi beliau menguatkan dengan kalimat yg sangat standar tapi bermakna dalam “Kesempatan tak pernah datang 2 kali dan kita gak akan pernah tau sebelum kita mencoba, kan?” Dan kemudian saya bersedia, satu kata yg membuat saya harus banyak belajar lagi dan mempersiapkan segala hal sebaik mungkin sebab ini bukan hal yg saya senangi dan kuasai tapi ya kesempatan memang tak akan pernah datang berulang kali.

Dipenghujung pekan saya kedatangan 2 tamu dari Medan. Teman semasa kuliah yg memang sudah lama kami tak berjumpa karena selama ini hanya saling berbagi cerita lewat pesan teks semata. Uniknya tanpa kami sadari ternyata saat jaman perkuliahan nama kami berurutan dan hanya kami bertiga yg diawali dengan huruf R πŸ˜‚ Ratika, Risna, Romi. Pertemuan kami sangat singkat dan semoga tak membuat pelayan kafe kesal sebab kami bercerita nyaris 4 jam πŸ˜‚ Dan saya sukaaa dengan makanan di Arabika Rooftop yg pernah saya tulis disini tapi belum pernah mampir #maapkuen. Makanannya enak, tempat yg nyaman dan wifi yg lancar tanpa password πŸ˜† Dan setelah 2 tahun tak bertemu dan sekarang kami sudah menggeluti dunia pendidikan, cerita kami tak lagi seperti jaman kuliahan, tak ada kisah tugas Semantics, Pragmatics, Linguistics, Morphology, Error Analysis, tak ada sama sekali. Cerita kami berkisah pada teknik pengajaran, materi yg sukar, games menarik, siswa yg unik dan masa depan yg sampai sekarang belum kelihatan. Semoga kita disegerakan yaa temanss πŸ˜‰

Trio R “Romi, Ratika, Risna”

Dan cerita sepekan ini ditutup dengan gempa yg mengguncang sepersekian menit, hingga membuat saya cukup ketakutan dan banyak beristighfar. BMKG merilis kabar kalau pusat gempa berada di Kabupaten Deli Serdang, semoga tak ada gempa susulan yaa dan semoga Sinabung tetap aman terkendali 😒 aamiin

Gempa pertama yg tak terasa di Binjai
Gempa kedua yg lumayan cukup mengguncang
Advertisements

5 Comments Add yours

  1. Iya kak tadi aku buka twitter lihat kabar gempa di Medan. Semoga disana baik-baik dan tidak ada gempa susulan. Aamiin Ya Rabb..

    1. siperibiru says:

      Aamiin ya Robbal’alamiin
      Sejauh ini gadak gempa susulan Mel, makasi ya syg 😘

      1. πŸ˜™πŸ˜˜πŸ˜š

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s