Kaleidoskop 2016

image

Nular dari postingannya Mba Syera dan Vallendrie, saya juga pengen membuat catatan singkat selama setahun ini hal apa saja yg sudah terjadi.

Januari

Saya menerima tawaran mengajar disalah satu sekolah swasta di daerah Kp. Lalang. Jarak tempuh 30 menit dari rumah yg berlokasi di Binjai mengharuskan saya bangun sebelum subuh dan harus pergi jam 6 teng, sebab telat sekian menit saja itu kp lalang sudah maceet parah tante ditambah dengan fakta kan saya seorang angkuters sejati πŸ˜†. Saya menyenangi mengajar disini terlepas dari masalah yg ada dan akhirnya membuat saya mengambil keputusan untuk berhenti, saat hitungan hari kerja saya masih 3 minggu.
Di bulan ini salah seorang sahabat yg sudah seperti saudara melangsungkan lamaran, saya bahagia.

Februari

Awal Februari saat saya sedang mengajar kelas malam, saya menerima kabar duka dari adik yg mengabarkan kalau salah seorang teman saya meninggal. Saat lulus SMP memang kami sudah jarang berkontak tapi saat menerima kabar kepergiannya entah mengapa saya terdiam sejenak. Esoknya saya memang sudah menjadwalkan untuk pulang, saat diperjalanan saya melihat berita tewasnya teman saya disalah satu surat kabar yg sedang dibaca penumpang sebelah saya. Ya teman saya adalah seorang polisi yg bertugas di Lampung dan menjabat sebagai Kanit Resmob dan Tipikor Bandar Lampung yg ditemukan tewas di rumah dinasnya, berita yg dimuat mengabarkan kalau ia tewas karena upaya penghilangan nyawa nya sendiri. Faktanya, hanya keluarga dan orang terdekat saja yg tahu penyebabnya dan orang tuanya tak ingin memperpanjang kasus tersebut toh anaknya juga sudah tak bisa kembali lagi.

Maret

Saya beli henpon baru yeeey πŸ˜†
Setelah 2 bulan kembali menggunakan nokie e63 kesayangan gegara henpon lama yg sudah mati total padahal saya masih sayang.
Di bulan ini saya juga sibuk dengan segala syarat administrasi beasiswa, mulai dari essay yg saya kerjakan setiap malam, terjemahan ijazah yg harus diselesaikan dan surat izin atasan ditempat saya bekerja.

April

Saya mengikuti test TOEFL ITP perdana untuk syarat administrasi beasiswa yg saya incar, alhamdulillah hasilnya lumayan tapi masih belum sesuai target saya yg ingin nilai 600an ahahah πŸ˜…
UKMP tahunan juga diadakan dibulan April, dengan ujian tahap awal dimalam hari dan dilanjutkan keesokannya dan tahun ini ujian tingkat SMA perdana saya.
Dan dibulan april juga saya kecewa karena lupa perbedaan zona waktu dan salah saya juga apply beasiswa dihari deadline. Essay yg sudah saya kerjakan setiap malam sehabis pulang mengajar berujung difolder dan belum terpakai. Dan dengan nekatnya saya malah mendaftar jenis beasiswa lain dengan persiapan minimal sebagai dalih mengobati kekecewaan.
Di April ini saya juga menyadari satu hal saat berpapasan dengan sahabat sejak SMP bahwa jarak dan waktu dapat mengubah banyak hal.

Mei

Niat saya yg ingin rajin menulis lagi-lagi cuma sebatas wacana. Duh kayaknya keinginan menulis ini tak pernah benar-benar menjadi realita. Di bulan Mei saya mengikuti pendaftaran Indonesia Mengajar, kembali disibukkan dengan essay dan lagi-lagi mendaftar tepat dihari deadline.
Oh, entah kapan saya berubah 😳

Juni

Memasuki bulan Ramadhan yg juga berarti jadwal mengajar saya libur panjang. Diawali dengan kejadian tak mengenakkan yg membuat perpisahan satu bulan terasa menyakitkan. Tawaran pekerjaan yg bernilai jutaan tapi gegara henpon yg jarang saya pegang ketika dirumah membuat pekerjaan tersebut tak menjadi rejeki saya dibulan Ramadhan.
Rapat pengajar juga diadakan dibulan ini, nilai UKMP diumumkan dan alhamdulillah diujian tingkat SMA pertama saya lulus dengan nilai 82.5 dengan hanya 2 orang pengajar B. Inggris saja yg lulus di unit kami.
Hasil seleksi Indonesia Mengajar saya terima ditanggal 21 dengan email yg menyatakan kalau saya gagal ditahap awal πŸ˜‚

Juli

Lebaran 😊
Hanya 4 hari di Binjai disebabkan akan ada lamaran untuk kakak saya yg hanya bisa pulang 2 kali dalam setahun. Satu harian rempong gegara acara ini padahal hanya acara sederhana tapi capeknya tak bisa dikata.
Sahabat saya yg mengadakan lamaran di Januari juga melangsungkan pernikahan dibulan ini. Saya menjadi seksi sok sibuk hingga sore dan kemudian kembali bertemu dengan sahabat yg membuat saya sempat kecewa.
Oh iya beasiswa yg saya ajukan dipenghujung april mengumumkan hasilnya ditanggal 13 dan kalimat “not successful” terketik disana.

Agustus

Semester baru yg membuat saya harus menerima banyak kondisi baru. Salah satunya jadwal yg padat sehingga menyebabkan pertemuan yg singkat. Dan saya semakin uring-uringan di Agustus ini πŸ˜₯

September

Saya memulai olahraga mengecilkan perut dengan semangat menggebu di awal dan mulai males-malesan setiap tamu bulanan datang. Masuk kerja lagi, bertemu geng cantiks lagi yg berarti kumpul-kumpul cantik. Makin sering bertemu sebab jadwal kami yg juga lumayan sepi. Dan saya menerima tawaran mengajar privat dengan honor yg lumayan eheehe πŸ˜…

Oktober

Bulan kelahiran saya yg tahun ini seakan menandakan usia saya yg semakin tua, duuh. Dapat oleh-oleh sederhana dari Korsel, katanya gak sempat berburu oleh-oleh sebab jadwal training yg padat dan hari terakhir malah dihabiskan di Nami Island bukannya shopping.
Bulan ini juga saya lagi diserang virus males blogging karena berkali-kali komentar saya nyangkut di spam, belum lagi suasana hati saya yg sangat kacau seperti tak bisa menerima keadaan.

November

Berita duka lagi, salah seorang teman yg saya kenal diperkuliahan meninggal karena kecelakaan dan yg lebih menyesakkan dada saya adalah kenyataan kalau hari pernikahannya akan dilangsungkan 10 hari lagi. Saya yg tak tau dimana alamatnya dengan bermodalkan petunjuk dari teman memberanikan melayat sendirian. Ah, kesedihan memuncak disana. Sekali lagi saya diingatkan kalau tua bukan ukuran dan muda bukan jaminan untuk sebuah kematian.

Desember

Penghujung tahun, tak ada hal yg spesial. Semua berjalan seperti biasanya. Dan bukan Desember namanya kalau tak berarti liburan panjang. Liburan belum selesai dan saya sudah turun 2 kg, yessss!!
Ah ya dibulan ini teman saya mengikat rasa dengan pria yg dipilihnya, saya bahagia karena akhirnya ia berani mengambil langkah bersama meski pernah sangat terluka.

Nah jadi apa saja wishlist saya untuk tahun 2017? Saya ingin kesehatan selalu bersama saya dan keluarga, rejeki saya semakin berkah dan kalau boleh beasiswa saya ada yg nyangkut minimal ditahap pertama. Bagaimana masalah jodoh? Ah, saya selalu percaya apa yg sudah ditakdirkan untuk saya tak akan pernah mendusta 😊

Selamat liburan akhir tahun sahabat blogger, sampai bertemu ditahun 2017 yaa πŸ˜‰

18 Comments Add yours

  1. Eka Riana says:

    Ah buat juga ah πŸ“

    1. siperibiru says:

      Ayoo mba mari dibuat πŸ˜†

  2. Ah kok saya menghela napas beberapa kali di sepanjang postingan ya. . . 😨

    Amin buat wishlist 2017 nya. . .

    1. siperibiru says:

      Banyak terjal yg menantang yaa Val πŸ˜…
      Doa yg baik utk kamu jg yaa Vall😊

  3. momo taro says:

    Wow.berarti ingatannya bagus ya

    1. siperibiru says:

      Lumayan Mba Mo meskipun ada beberapa bagian yg sengaja aku skip biar gak terpublish #halah #sokngartis wkwkk

  4. nengsyera says:

    Wihhh anak Oktober jugaaa??
    Toooosss!!!

    Btw, aq salut sm km ttg mengajar itu.
    Salut bangeettt..
    Semoga 2017 bs dpt beasiswa yg tak terduga yaaa

    1. siperibiru says:

      Anak oktober yg super labil Mba Syeer πŸ˜‚

      Aamiin ya robbal’alamiin
      Doa yg baik utk Mba Syera jg yaa smoga disegerakan dgn Masnya πŸ˜‰

  5. suciwidari says:

    Ikutan ah.. heheπŸ˜‚

    1. siperibiru says:

      Ayooo Mba Ucie buat juga giih

  6. Emang ya yg kelahiran oktober tuh suka SKD – sistem kerja deadline. Wkwkwk *toss dulu yuk kak tika..

    Aih… mau mau mau buat ginian jugak! πŸ˜‚πŸ˜†

    1. siperibiru says:

      Bwuahahha kebiasaan buruk yg belum bisa ilang ni Mel πŸ˜‚
      Ayoo Mel dibuat juga sebagai pengingat nantinya 😁

      1. Wkwkwk~ entah kapan ya kak hilangnya~ soalnya sudah seperti mendarah daging itu kebiasaan πŸ˜‚πŸ˜…

  7. veera says:

    Mbak, hidupmu penuh tantangan ternyata ya mbak. Supersalut!
    Semoga wishlist 2017 tercapai semua (termasuk jodoh?) Aamiin…
    Sampai jumpa besok di tahun depan! πŸ˜€

    1. siperibiru says:

      Aamiin ya robbal’alamiin
      Harus selalu ada badai untuk melihat pelangi kan Vir 😊

      Selamat liburan akhir tahun yaa πŸ˜‰

  8. mfadel says:

    Sedih mendengar kabar teman yang meninggal 😒
    Sukses ngajarnya ka. Sukses jua ngejar beasiswanya!

  9. helga says:

    detail juga ya tiap bulan banyak hal seru yang bisa diceritain
    saya aja masih belom sempet bikin review 2016 😦

    tetep semangat bu guru!

  10. bisa ngak kamu masuk ke post wordpress sy dan tanyakan 1 persoalan tentang konseling di komentarnya.. contoh soal ( ada ngak cara lain untuk selesaikan kasus tersebut? ) 😊

    please sbb sy lg kumpul komentar untuk nilai final sy.. πŸ™

Leave a Reply

