Kebaikan

Hujan deras yg rutin mengguyur Binjai dsk setiap sore ternyata tak menyurutkan titik-titik kebaikan yg ada didalam setiap diri manusia ya.

Ketika diperjalanan pulang dari Stabat menuju Binjai, saya yg selalu dijemput abg angkot melihat titik kebaikan pada diri si abang supir. Supir angkot yg memang sering ugal2an dijalanan nyata masih menyimpan kebaikan hati saat melihat teman seprofesinya mengalami kesulitan dijalan. Ya saat hujan deras mengguyur, si abang angkot tanpa pikir panjang segera turun dari kemudinya dan mencoba untuk membantu temannya yg angkotnya terperosok ke pinggir jalan (kebiasaan supir angkot sering ambil pinggiran jalan biar cepat sampai tujuan tapi buat penumpang deg2an 😧). Sayangnya kali ini si abang angkot tak bernasib baik, ban belakang sebelah kiri angkotnya terperosok jauh ke pinggiran sebab tinggi badan jalan dan pinggirannya cukup tebal. Jadilah abang angkot saya turun dan ikutan membantu, mencoba mendongkrak dan tak berhasil. Saat si abang angkot kembali dan saya berceletuk, kenapa tak dilanjutkan bang? Kan kasihan temannya. Si abang menjawab, kasihan orang kakak yg nunggu kelamaan. Saat kami satu angkot berseru untuk melanjutkan dan si abang merasa dapat persetujuan, dia turun kembali tapi sayangnya saat sudah hampir 20 menit tetap tak berhasil juga. Dan si abang angkot memutuskan untuk melanjutkan perjalanan.

Si abang angkot yang masih muda ini melewatkan beberapa menit kesempatannya untuk mendapatkan penumpang tambahan dengan turun hujan-hujanan untuk memberikan satu kesempatan kebaikan yg bisa ia lakukakan. Padahal banyak angkot lain yg hanya lewat saja tanpa menghiraukan kejadian tsb.

image
Angkot yg terperosok
image
Supir angkot yg membantu

Semoga kita tetap bisa selalu menebarkan kebaikan yaa 😊

#diketik saat perjalanan pulang Stabat-Binjai
#Masih di angkot adek jam segini Maaak

Advertisements

19 Comments Add yours

  1. Wah, semoga Tuhan memudahkan rejeki Supir Baik tersebut ya Mbak ya.. ^^

    1. siperibiru says:

      Aamiin semoga yaa Vallen 😊

  2. senasib, membuat orang berempati, kepercayaan sang sopir kebaikannya akan dibalas, entah kapan

    1. siperibiru says:

      Iyaaa bang bnar sekali 😊

  3. Rissaid says:

    Insyallah rezekinya dimudahkan nanti πŸ™‚

    1. siperibiru says:

      InsyaAllah aamiin 😊
      Terbukti Sa, saat Mba udh mau turun si abang angkot langsung dpat penumpan sgerombolan anak SMA yg pulang kemalaman jd angkotnya langsung penuh

      1. Rissaid says:

        Alhamdulillah. Sama2 menolong, anak2 SMA td jd aman juga πŸ™‚

      2. siperibiru says:

        Iyaa Sa bener 😊

  4. penulismalas says:

    Emang disana udah jam brapa Tikaa😁😁 waktu kamu ketik ini

    1. siperibiru says:

      Astiiii ternyata komen kamu masuk spam lhoo, duuh entah knapa dgn si wordpress seminggu terakhir ini 😯
      Itu diketik jam setengah 8 malam As, biasanya jam 7 aku udh sampe rumah πŸ˜…

  5. Bang Ical says:

    Nikmatnya naik angkot: selalu ada pengalaman menarik tentang manusia πŸ˜ƒ

    1. siperibiru says:

      Bener baang, dan kyaknya ini udah cerita tika yg ke 3 yg nampil diblog seputar angkot 😁

      1. Bang Ical says:

        Sayangnya saya jarang banget naik angkutan kota. Kalau bis lintas provinsi baru deh sering 😁

      2. siperibiru says:

        Nah malah saya kebalikannya bg, bus lintas provinsi sama sekali belum pernah πŸ˜‚

  6. bimbiem2rbz says:

    Nikmat lho…
    Naik angkot asal bapak supirx jg asyik…
    Nah,kl dpt yg ugal”an….
    Wawwww…sepot jantung deh…
    G kukyuuuu… Tatuttt…
    :))

    1. siperibiru says:

      Bener mba, yg tipe ugal2an itu kalo ditegur eh malah merepet dianya πŸ˜‚

  7. bimbiem2rbz says:

    Yoi….
    Kudu sabarrrrrrr…..
    :))

  8. yonathansj says:

    wow, emang kadang kita gak bisa tebak dimana kebaikan ditebar ya. orang yang kita kira acuh taunya baik, dan terkadang kebalikannya. salut sama abang angkotnya πŸ™‚

    1. siperibiru says:

      Yap bnar skali, dan kita juga ternyata masi sering menilai orang dari sampul luarnya juga kan 😟
      Terimakasih sudah berkunjung yaa 😊

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s