Finally Home!!!

Jarak Binjai – P. Berandan itu cuma 1.5 jam alias 90 menit, tapi pulang ke Berandan dari Binjai diwaktu-waktu liburan panjang dengan transportasi umum sangat tidak dianjurkan, terlebih dimalam hari, gak akan saya ulangi lagi, cukup sekali Mak 😧

Jadi ceritanya semalam saya berniat pulang ke P. Berandan langsung setelah mengajar di Kuala sorenya. Di les kedua piket sekitar jam 5 sore, saya udah menunjukkan wajah gelisah minta pulang, eh Kakak CS nya menangkap sinyal gelisah saya dan mengizinkan pulang lebih awal sebab tak ada lagi siswa yg diskusi. Tapi dasar saya yg entah sok baik budi atau pun takut dilaporkan ke Bandung ahahah, gak enak rasanya pulang 1 jam lebih awal dan tetap menanti bel pulang pukul 6 sore. Udah la teman kerja yg seangkot habis saya uber biar gak kemaleman, direcokin isi absen, form piket dan absen harian lainnya. Di angkot Kuala menuju Binjai perasaan saya masih santai, eh ketika tetiba macet mulai dari simpang Brahrang dan merayap pelan sampai Binjai disaat itu jugalah saya mulai sibuk lirik-lirik jam tangan. Alhamdulillah sampai Binjai masi jam 7 dan skip sholat Magrib sebab libur, makan malam nanti sajalah setibanya di rumah batin saya.

10 menit pertama berdiri menunggu angkutan umum saya masih santai dan asik, 10 menit kedua mulai lirik sekitar, ternyata yg nunggu angkutan makin rame. 30 menit menunggu cuma ada 2 angkutan yg lewat dan cuma bisa dadah bye bye sebab kapasitas penumpang yg udah sangat padat. Nyaris pukul 8 malam dan hujan mulai jatuh setitik, saya memutuskan untuk menyeberang jalan dan menunggu di halte agar sekalian bisa berteduh kalau hujan. Gak lama kaki saya menginjak halte hujan deras pun turun. Di halte ada 1 perempuan juga yg menanti angkutan yg sama dengan tujuan yg lebih jauh. Alhamdulillah ada teman seperjalanan. Eh tunggu punya tunggu, hingga saya kenalan dengan 1 perempuan muda lagi dengan tujuan Stabat dan semua angkutan yg lambai-lambai sombong, akhirnya saya menyerah. Udah nyaris pukul 9 malam, hujan juga udah mulai reda plus perut saya yg keroncongan minta diisi. Dan akhirnya saya memutuskan untuk balik lagi ke rumah Nondong (nenek dalam bahasa Karo) dan gak jadi pulang malam itu juga. Setibanya di rumah, nenek saya malah ketawa ketiwi ngeliat wajah sedih dan kelaparan saya 😧

Gagal pulang disabtu malam membuat saya bangun cepat Minggu pagi tadi dan segera beberes rumah. Beres semuanya, kali ini saya pamitan dan beneran harus pulang ke Berandan πŸ˜€ Adegan tunggu menunggu angkot pun terjadi lagi tapi kali ini tak begitu lama, dari pukul 10.30 dan pukul 11.00 saya udah duduk manis dibangku tempel angkutan yg gak pake sanderan itu dan biasanya saya ogah naek angkutan klo cuma bangku itu yg tersedia alias sok jual mahal, tapi untuk hari ini gapapa lah ya demi bisa pulang ke Berandan tercinta dan ketemu adik-adik ceriwis yg saya rindukan. Dan pukul 12.30 siang tadi saya tiba di Berandan dengan selamat meski harus menahan pegal sepanjang perjalanan.
Maaak, kak Ika pulang, rindu makan lontong lebaran 😁

9 Comments Add yours

  1. Bang Ical says:

    Emmmm, Kak Ika namanya 😁

    1. siperibiru says:

      Panggilan kecil di rumah bg πŸ˜„

  2. nyonyasepatu says:

    Hua…..lagi pesta lontong deh sekarang ya πŸ™‚

    1. siperibiru says:

      Iyaa mba Non, sini yuuuk 😁

  3. Wlwkwkkw ihiiiy yaaang udah balik dan makan lontong πŸ˜€ wkwkwk

    1. siperibiru says:

      Makan lontong n kumpul keluarga itu memang yg paling top kan feb πŸ˜†

      1. Hihihi iya Mbak πŸ˜€ paling top, lengkap, syahdu dan membahagiakan banget sih ya πŸ˜€

  4. Karena selalu ada semacam power yg membuat kita mnjadi tiba2 kuat ketika berhadapan dengan yang namanya pulang 😁

    1. siperibiru says:

      Bener Dil, padahal biasanya kalo sempit2an dan duduknya gak nyaman mah ogah, syg nya kmaren gak bisa sombong ehehe πŸ˜…

Leave a Reply

