Madirsan

Yang ngaku anak Medan, pernah dengar nama Madirsan? Untuk yg baru pertama kali dengar jangan sedih, sebab kalian gak sendirian. Saya juga baru awal bulan ini kenal dengan si Madirsan itu. Yah meskipun saya bukan asli Medan, tapi 4 tahun terakhir saya habiskan dikota ini. Nah jadi ceritanya awal bulan Agustus, saya diajak mengunjungi si Madirsan ini. Katanya belum anak Medan kalau belum pernah kesini. Jadi siapa sih si Madirsan ini?

Madirsan itu sendiri sebenarnya nama sebuah gang di Desa Bangun Sari, kecamatan Tanjung Morawa, Deli Serdang. Bukan di Medan dong ya? Lha ya jelas bukan, secara si Madirsan ini udah masuk kabupaten Deli Serdang. Jadi kenapa bawa-bawa nama anak Medan? Ya biar yg anak Medan sadar kalau tak jauh dari Medan ada lokasi sebagus ini.

Lokasinya yg tak jauh dari kota Medan dan tak sulit ditemukan. Kita cukup melaju menuju arah Tanjung Morawa sampai akhirnya menemukan gang dengan gapura bertuliskan ‘Wisata Bunga Bangun Sari’. Kalau kebetulan sedang tak menaiki kendaraan pribadi, tenang, karena didepan gang sudah menanti abang becak yg siap mengantar kita mengelilingi Madirsan. Begitu masuk melewati gapura, sepanjang jalan mata kita akan disuguhi pemandangan teduh nan menyejukkan. Banyak pepohonan serta berbagai macam bunga yg dijual disini. Suasana ini yg buat mata saya betah melirik sepanjang jalan. Cantiiiik.

image
Indah kan 😊
image
Berjejer rapi

Foto diatas boleh pinjam dari sini.

Saya yang terlalu asik menikmati suasana sekitar sehingga lupa untuk mengabadikan suasan asri di lokasi ini, jadi beberapa foto yg ada dihandphone saya malah sepertinya gak layak tampil ehehe.

image

Tuh kan memang foto saya gak ok gegara males turun dan cuma foto dari dalam πŸ˜†

Jadi apa aja yg bisa kita lakukan di Madirsan ini? Buat yg hobi bunga, ini lokasi yg tepat dan pastinya menyenangkan sebab kita bisa berburu berbagai macam jenis tanaman. Mulai dari yg harganya ribuan hingga jutaan. Tapi jangan cari adenium disini ya, sebab para penjual tak ada yg membudidayakannya. Saya yg memang gak hobi menanam bunga (entah kenapa dulu itu setiap bunga yg ditanam gak pernah berhasil, jadinya sekarang males mau coba tanam apapun πŸ˜…) tetap menikmati pemandangan bebungaan disepanjang jalan Madirsan ini. Untuk yg niat beli bunga sekalian dengan pot beserta pupuknya, jangan bingung, di Madirsan ini juga menjual berbagai macam jenis pot dan pupuk tanaman.

image
Dan tetap males turun πŸ˜‚

Nah, untuk yg berkunjung ke Medan dan ingin mencari berbagai macam tanaman, kunjungi Madirsan ya 😊
Tenang, tak ada uang parkir dan pungutan segala macam, para penjualnya juga ramah dan yg paling penting jangan lupa membayar setelah memilih tanaman yg diinginkan yaa *antiklimaks* πŸ˜…πŸ˜…

image
Akibat melawan cahaya matahari 😧
image
Banyak bunga-bunga
image
Bukan di Madirsan, tapi suka liat anggreknya
image
Ini juga bukan Madirsan πŸ˜‚
Advertisements

18 Comments Add yours

  1. cinta1668 says:

    Ih cakep temoatnya loh…jd pengin 😍

  2. cinta1668 says:

    Ih cakep tempatnya loh…jd pengin 😍

    1. siperibiru says:

      Sini Cinta maen ke Medan, ntar aku ajak ke Madirsan 😊

      1. cinta1668 says:

        Jauh, Cinta di Cikarang 😊

      2. siperibiru says:

        Ah jauhnya, kapan waktu ada langkah, jodoh dan rejeki kalo mau maen ke Medan, aku siap temeni lho Cinta πŸ˜†

      3. cinta1668 says:

        Aaasiiiik, insya Allah nanti kl ke Medan…pst main ke t4 si cantik peri biru 😊

      4. siperibiru says:

        Ditinggu yaa Cinta 😊

      5. cinta1668 says:

        Sip2 insya Allah smga ada ksempatan smga ada waktu smga diberi rezeki aamiin aamiin 😊

  3. Ini mirip sama cipanas kalau di cianjur.

    1. siperibiru says:

      Kalo di daerah2 puncak selalu banyak penjual bunga yg model beginian y bu?
      Trimakasih sudah berkunjung, salam kenal ya bu Ida 😊

  4. Aku bukan anak medan tapi tau tempat ini, kapan lalu dari tanjung morowa muter2 nyari alamat dan sempet lewat tempat ini

    1. siperibiru says:

      Wuiih abg cumi hebat, muter2nya bisa sampe ke Madirsan, bagi aku yg bukan pecinta bunga, tempat ini lumayan menarik bg πŸ˜†

  5. nyonyasepatu says:

    udah jadi tempat wisata ya ini sekarang

    1. siperibiru says:

      Iya mba Non, gapura di depan gang nya aja udah bertulisakan ‘Wisata Bunga’, kemaren itu aku liat banyak juga sih yg cuma sekedar jalan2 aja

  6. medan emang seru ya kak, belum explore medan seluruhnya 😦

    1. siperibiru says:

      Aku juga belum explore medan seluruhnya kok bg, 4taon di medan cuma ke kampus sama mall aja dan sekarang aku menyesal bg πŸ˜‚
      Salam kenal y bg, makasi sudah berkunjung 😊

      1. salam kenal juga kaaa.

        loh emang sekarang udah gag di medan lagi?

      2. siperibiru says:

        Enggak bg, sekarang ‘numpang’ cari rejeki di kota tetangganya Medan, si kota rambutan Binjai.
        Padahal jaraknya masih terhitung dekat juga sih ke Medan tapi kawan jalannya sekarang yg udh gadak lagi bg πŸ˜‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s