Ramadhan ini

image

Gambar dari sini

Marhaban ya Ramadhan.
Alhamdulillah sudah 5 hari menjalankan ibadah puasa di tahun ini. Apa saja cerita yg saya punya? Ada sesal, bahagia, bersyukur, sedih, duh rasanya paket komplit diawal bulan ini.

Sesal, sebab sehari sebelum Ramadhan saya yg sedang berada di rumah Brandan menghabiskan waktu dengan segala kesibukan di dapur, membuat kentang goreng yg nyaris menghabiskan waktu saya sesiangan. Handphone yg biasanya jadi barang primadona bagi saya di Binjai, agak dianak tirikan kalau sedang pulang ke rumah orang tua di Brandan. Alhasil, ada sekitar 6 panggilan tak terjawab mulai dari pukul 12 siang hingga pukul 13, dan saya melewatkan satu kesempatan rejeki yg bernilai sangat tinggi ๐Ÿ˜ฅ padahal kalau saja kesempatan itu tak terlewatkan, mungkin saya bisa berkenalan dengan mba noni secara langsung sebab pekerjaan tersebut membutuhkan bantuan babang Matt (ngarep kalau babang Matt mau bantu). Tapi yasudahla yaa, namapun belum rejeki saya, mau disesalkan gimana pun gak akan merubah keadaan ๐Ÿ˜€ Kejadian ini membuat saya gagal move on dari sesal beberapa hari setelahnya.

Bahagia dan syukur. Alhamdulillah, tahun ini nilai UN saya di UKMP tingkat SMA berhasil mendapat satu kata ajaib LULUS, meskipun hanya melewati sedikit dari nilai minimal 82.5 tapi sudah membuat saya bersyukur dan lega. Sounds lebay? Biarin, saya memang orang nya lebay ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ sebab UKMP tahun lalu dan itu tingkat SMP malahan saya dinyatakan TIDAK LULUS, cuma dapat nila 78. Jadi sebenarnya membuat saya juga agak terheran dengan diri sendiri. Ini kemampuan yg meningkat atau level ke’oon’an yg aneh, kenapa tingkat SMP gak lulus lha diujian SMA lulus. Atau gegara saya yg terkadang suka menyepelekan hal kecil. Entahlah yg jelas saya bahagia dan sangat bersyukur. Ditambah lagi dengan kabar kalau hanya ada 7 pengajar SMA yg lulus UKMP dan nama saya salah satunya, membuat saya tak berhenti bersyukur. Oh iya, hanya ada 2 pengajar B. Inggris yg lulus UKMP SMA ini, apa gak semakin dobel dobel bahagianya. Belum, ini belum berita akhir. Yang membuat saya semakin bersyukur adalah ketika mendapati nama saya tak jadi masuk daftar pengajar yg di TPM untuk semester ini. Mungkin Bandung lelah melihat nama saya terus yg mejeng didaftar TPM ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ sebelumnya memang nama saya nangkring didaftar itu, tapi setelah revisi alhamdulillah berada dizona aman. Gimana gak revisi, lha wong grade saya Alhamdulillah A dikedua tingkat SMP dan SMA masak iya kena TPM lagi. Duh rejeki pengajar sholeha di Ramadhan ini. Semoga masih tetap bisa pertahankan grade yg udah 2 semester ini saya dapatkan. Susah susah gampang ini.

Sedih, entah kenapa Ramadhan ini saya jadi berasa mellow. Jauh dari orang tua bukan hal yg baru bagi saya. Sejak kuliah di Medan saya juga sudah berpisah dari orang tua dan bahkan dulu saat masih kecil saya dan kakak kerap diantar ke rumah nenek di Binjai untuk menghabiskan liburan. Tapi Ramadhan kali ini saya berasa rindu rumah. Padahal Ramadhan tahun lalu nyaris hampir sebulan saya habiskan di Binjai sebab ada sedikit pekerjaan yg mengharuskan saya bolak balik Binjai-Medan. Tapi kali ini saya memang rindu keluarga, padahal baru 3 hari lho di Binjai ini dan ditambah lagi kenyataan kalau Binjai-Brandan itu cuma 90 menit aja, tapi entah kenapa saya berasa susah pulang. Ah, menanti waktu pulang minggu depan itu berasa lama, duh ๐Ÿ˜ฅ

Jadi cerita kegiatan Ramadhan nya mana Ka? Ah, tak perlu lah diumbar ya, mengingat semua kita pasti berlomba-lomba untuk lebih beribadah daripada 11 bulan yg lalu.

Ramadhan, semoga masih ada kabar baik lainnya dibulan mu ya ๐Ÿ™‚

Advertisements

7 Comments Add yours

  1. imavandam says:

    Aamiin ๐Ÿ˜‰ jgn sedih…

    1. siperibiru says:

      Iyaa mba ๐Ÿ˜˜

  2. nyonyasepatu says:

    Kamu tinggal dimana? Di Brandan ya? Aku lg pengen bgt ke Tj. pura makan udang hhee

    1. siperibiru says:

      Iyaa mba non asli Brandan, tp skrg lebih sering tinggal d Binjai krna krja. Wuiih tau tmpat makan udang yg enak d Tj.pura mba? Aku nya malah gak tau, anak rumahan ini ๐Ÿ˜ง haiyuuk mba klo mae k Tj. Pura kabarin yaa mana tau bisa ketemuan ehehe

  3. suciwidari says:

    Ikutttt…. hehehehe.. ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ #ngarep

    1. siperibiru says:

      Ikut apaan ini yaak ๐Ÿ˜ฎ

      1. suciwidari says:

        Ngikut ajalah pokoknya.. hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s