Semangat Menulis

Beberapa waktu belakangan ini entah kenapa semangat saya untuk menulis agak2 mendapatkan porsi positif, kalo dulu saya cuma target kan sebulan minimal ada 1 tulisan (males x saya kan) sekarang dibulan Mei ini saya lumayan sering buka-buka wp. Yah walaupun saya sadar, semua yg saya tulis disini nyaris curhatan tapi bisa menuliskannya dan meninggalkan jejak cerita memberi kesenangan tersendiri. Nah, dulu sekali saat pertama kali memutuskan untuk pindah menulis ke wordpress, saya memang meniatkan untuk gak tepe-tepe ke blog teman, gak mau posting2 foto pribadi, sebab apa yg saya tulis awalnya dulu hanya sekedar galau mellow gak penting (sekarang masih juga sih :D). Tapi saat saya mulai keseringan nulis, kok ya tiba2 berubah, jiwa narsis saya muncul, akhirnya posting foto, rasa sosial saya keluar, akhirnya berkunjung kebeberapa blog dan meninggalkan jejak. Dan sekarang walaupun masih kategori newbie tapi saya senang bisa ngblog ehehe.

Lalu entah gimana awalnya, tiba-tiba teman saya semasa kuliah dulu mulai tertarik untuk ngebuat blog juga. Mungkin gegara saya pamer tulisan blog saya jadi display pict bbm kali ya. Si teman ini memang udah pernah buat blog, proyek dulu pas jaman kuliah, tapi gak pernah diurus lagi setelah itu, dan saya juga dink πŸ˜€ lantas si teman ini mulai bertanya segala macam tentang wordpress, saya yg masih cupu ini sok2an memberi informasi dan dia percaya ahahaha. Dan semenjak itu dia yg mulai rajin nulis dan saya tetap cuma rajin baca aja πŸ˜‚ postingannya malahan udah melebihi jumlah postingan saya yg udah mulai buka lapak disini semenjak tahun 2012. Nah, kalau mau baca dan berkunjung ke blog teman saya yg ini silahkan klik disini. Biasa dipanggil suci atau mbak uci. Ya siapa tau ada yg gak sengaja lewat diblog cupu saya dan bisa berkenalan dengan teman saya ini. Perempuan manis yg cukup mengerti bagaimana rasanya cinta yg sadis.

Lanjut cerita tentang blog teman saya yg lain. Kalau yg ini memang anak presma. Rajin sekali menulis, saya yg sering baca blog nya sampe heran, kenapa rajinnya gak bisa nular ke saya ahahha. Kalau blog saya cerita2 gak penting, beda dengan teman saya yg ini. Teman kuliah jg sama kyak mbak ucie. Tapi isi blognya bisa dibilang berbobot la. Dan kalau ada yg tertarik berkunjung silahkan intip dimari. Perempuan yg hitam manis ini memberikan satu tema mingguanΒ  (agaknya) yg dinamakannya kelas internasional, dan saya puyeng baca isi nya sebab bahasa arab itu susah sekali jendral!!

Sepertinya semua teman yg ingin saya ceritakan blognya disini adalah teman semasa kuliah. Si abang yg cakep ini juga teman kuliah. Blognya baru bangkit lagi setelah mati suri tak dijamah pemiliknya. Dia menuliskan pengalamannya saat liburan dan beberapa hasil tulisannya saat mewawancarai profesor dikampus kami dulu. Bahasanya yg lumayan gaul dituangkannya dalam bentuk tulisan. Teman saya yg ini boleh diakses blognya disini. Jujur saya juga belum follow blog si kawan ini dikarenakan belum ketemu tombol follownya, dan entah kenapa beberapa teman yg pakai blogspot untuk tempat ngblog malah gak muncul sama sekali kolom komentarnya saat saya berkunjung menggunakan applikasi wordpress dihandphone.

Terakhir, teman saya kuliah (lagi) tiba-tiba tadi nginbox difacebook dan cerita-cerita tentang blog. Seketika ingatan saya kembali ke jaman saat masih nulis diblogspot. Tugas jaman kuliah yg mewajibkan kami semua mahasiswa untuk bisa membuat dan aktif menulis diblog. Blogspot saya itu hanya diisi dengan 4 postingan dan salah satu postingannya mengejutkan saya, betapa dulu sebagai mahasiswa saya memiliki banyak sekali tugas. Gak bisa saya bayangkan bagaimana dulu saya bisa mengerjakan tugas yg datangnya tiap hari itu.

image
Tulisan diblogspot tahun 2011

Ajaib rasanya bisa mengerjakan semua tugas yg diberikan dosen ahaha πŸ˜‚πŸ˜‚ dan yg membuat saya lebih tercengang lagi adalah ketika melihat stat blog saya itu. Blog yg dibuat tahun 2011 dengan bahasa saya yg alay dan hanya ada 4 tulisan ternyata sudah menghasilkan ribuan klik. Sedangkan blog wp saya ini yg lumayan sering saya perhatikan tak sampai dari 200 klik. Sungguh dunia per’blog’an itu tidak adil πŸ˜‚πŸ˜‚

image
Gak tau itu stat nya benar atau gak, yg jelas udah ribuan klik aja

Dan karena semangat menulis dari teman-teman saya itu, akhirnya saya memutuskan untuk sebisa mungkin lebih sering menulis disini, dari yg niat awal saya hanya minimal 1 tulisan sebulan, berubah menjadi minimal 1 postingan seminggu. Semoga saya bisa konsisten dan tetap rajin menulis ya, meskipun hanya kisah saya sehari-hari yg gak penting itu 😁

8 Comments Add yours

  1. Waaaaaak πŸ˜€ ayooo dong mbak terus semangat nulis dan ngeblognya πŸ˜€ hihihihi

    1. siperibiru says:

      Eheheh makasi yaaa, iya nih kadang aku suka males ngetik, pdhal ide beluberan dikepala 😁

      1. Hehehe πŸ˜€ iya sih Mbak πŸ˜€ aku kadang juga begitu juga πŸ˜€ ide udah banyak, tapi bingung gimana nulisnya πŸ˜€ wkkwk

      2. siperibiru says:

        Ayoo kita sama2 semangat menulis yaa πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺ

      3. Heheh iya dong πŸ˜€ Yuuuuk semangat πŸ˜€

  2. suciwidari says:

    ya ampun mbak ika.. keduluanan aku. Padahal udh ngetik2 manja aku tulisan tentang dikau. Haha

    caption tentang akunya bikin aku bingung mau seneng apa sedih ka.. πŸ˜‚πŸ˜‚

    1. siperibiru says:

      Ahahaha, posting la cie kan aku pengen baca juga. Aah sudahla perasaan nano nano saja jg gak masalah 😊

      1. suciwidari says:

        Blm siap ka.. tunggu aja ya. Hehe…😁

Leave a Reply

