Sabtu Malam

Sabtu malam ini ada kegiatan kurang kerjaan yg saya lakukan. Sehabis mengajar private di sabtu malam, agak aneh kan yaa waktu lesnya ๐Ÿ˜ saya dan adik2 malah melihat kejadian teraneh yg kami tau. Kebetulan rumah nenek saya berada di persimpangan yg hampir tiap sabtu malam selalu ada razia yg diadakan sama om2 polisi itu. Nah, saat mengantar mereka ke depan rumah, kami melihat adegan lucu di razia tersebut. Ketika salah seorang pengendara sepeda motor yg memang tak lengkap mencoba melarikan diri dari kejaran aparat dengan mencoba berbelok kiri dan kanan, tapi apa daya, om polisi malah merapatkan barisan sehingga kunci motor nya bisa diambil  paksa. Sebab berawal dari adegan aneh inilah akhirnya kami memutuskan untuk melihat lebih dekat.

Akhirnya saya beserta sepupu dan anak les private yg memang kebetulan teman main sepupu saya, memutuskan untuk berjalan kaki menuju sekitaran daerah razia, tujuannya apalagi kalau bukan melihat adegan2 lucu lain nya lebih dekat. Kalian boleh sebut kami kurang kerjaan, atau kurang piknik lebih tepatnya ๐Ÿ˜‚

Jadi hal aneh bin lucu apa saja yg kami dapat?
Pertama, aksi tilang menilang yg dilakukan om polisi dengan cara serentak dan tersebar di beberapa titik. Jadi kalo seandainya ada pengendara sepeda motor yg memang salah tapi tetap ngeyel gak mau diberhentikan petugas, om polisi ybs akan meniup pripitannya agar yg lain merapatkan barisan sehingga si pengemudi bandel terkepung.
Kedua, ada beberapa pengendara sepeda motor yg termasuk kategori tak lengkap tapi toh bisa aja lolos dari razia ini. Bukan karena mereka mencoba melarikan diri seperti cerita saya diatas, tapi karena petugas tak memberikan tanda untuk mereka berhenti.
Ketiga, hal yg buat saya sakit mata dan sedikit muak. Pembeda-bedaan kasta. Gak adil. Iya ada beberapa pengendara yg sangat tidak lengkap (berboncengan tapi keduanya gak pakai helm) tapi malah bisa bebas saat ditanyai petugas. Yah hanya dengan bermodalkan pengakuan kalau dia adalah aparat yg lain, maka urusan pun selesai. Lumayan ada beberapa kejadian seperti itu yg saya lihat tadi. Memuakkan dan miris memang. Hukum yg kata nya adil itu memang belum bisa ditegakkan.
Keempat, tak ada aksi selesai di tempat yg sering saya lihat, sebab para aparat membawa selembaran tilang dan memang saya melihat sendiri beberapa orang yg diberikan surat tilang tanpa adegan tawar menawar di dalamnya.

image
Bisa bantu hitung jumlah om polisinya ๐Ÿ˜
image
Maaf Dek, malem mingguannya kami tunda dulu ya sebab Adek tak menggunakan helm
image
Ku tunggu kau di persimpangan wahai para pelanggar lalin
image
Blur. Tapi ini lebih kurang para om polisi yg berjaga sabtu malam ini

Dan setelah razia selesai, kami berempat yg kurang piknik dan hiburan ini memutuskan untuk kembali pulang dan beristirahat. What a very funny satnite ever ๐Ÿ˜‚

Leave a Reply

