April ini

April nyaris berakhir tapi tak satu pun tulisan saya nangkring disini. Padahal niatnya udah bulat kalau stidaknya sbulan itu harus ada min 4 tulisan, tapi toh rasa malas ttap menguasai diri -_-

April ini banyak cerita utk saya, mulai dari pengalaman pertama. Iya, selalu ada yg pertama utk segala hal kan πŸ˜€ atau mulai dari cerita melalaknya. Let the stories begin πŸ˜‰

Cerita ini akan diawali di tanggal 9 April. Di tgl tsb saya kembali melakukan perjalanan ke desa kecil lokasi KKN 3 tahun silam. Alasan saya kembali ke desa itu dikarenakan adanya seorang sahabat saya semasa kuliah yg harus memulai lembaran baru kehidupannya, mengganti status d ktp nya dan mengemban kewajiban lainnya. Sahabat saya itu akan menuju fase lain kehidupan berjudul ‘pernikahan’. Utk mencapai desa tsb dan menuntaskan undangan ada beberapa hal yg memang harus saya korbankan. Mengapa? Pertama jarak dari Medan ke desa itu berkisar antara 6-7 jam perjalanan, selanjutnya pernikahan si kawan diadakan di hari kerja. Hidup memang melulu ttg pilihan kan πŸ˜€ maka saat itu yg saya pilih adalah menghadiri pernikahan si kawan yg gak akan mgkin kembali terulang dan harus merelakan utk membatalkan jadwal mengajar bberapa hari kedepan. Selain itu saya juga memilih utk tidak hadir dipernikahan rekan kerja yg juga berlangsung satu hari stelahnya.

Siang itu saya memberanikan diri utk melakukan perjalanan sendirian ke amplas, tempat yg sangat awam bagi saya, karena yg slama ini saya tau hanyalah terminal pinang baris. Hal ini dikarenakan abang supir kupj nya rempong, nelfonin dari jam 3, kasi kabar kalo mesti sampai loket jam 5, manalah saat itu posisi saya baru aja naek angkot dari Binjai tercintaah sehingga membuat saya utk memilih ke amplas sndirian tanpa mengikuti rencana awal. Ya daripada ditinggal kupj mendinglah beranikan diri, udah besar inih πŸ˜€ dan ternyata amplas tak lah seseram bayangan saya, syukurnya dipandu teman via tlfon. Yg buat emosi jiwa membara, itu si abg kupj ternyata membual, gimana gak, d tlfon katanya jam 5 toh nyatanya jam 18.30 baru brangkat dri amplas, bagaimanalah saya gak menatap s abg murka dan kawan saya pun tak kalah geramnya -_-
Malam itu saya kembali dapat merasakan udara dan nuansa KKN 2012 lalu saat mulai memasuki daerah desanya yg tekstur jalannya ajib ajib buat goyang d kupj πŸ˜€
Duh, betapa ternyata saya rindu dengan nuansa ini, jalan tak beraspal, dikelilingi pohon karet di kiri dan kanan. Daerah ini memang merupakan perkebunan karet yg dikelola oleh PT. Bridgstone. Nama-nama desa yg memang nyaris trlupakan oleh saya, semisal Haboko, Aek Nagali, Pondok suri Nande dan masi bnyak nama desa lainnya yg seolah terpanggil kmbali ktika saya mlewati jalanan terjal itu. Seperti mimpi rasanya dapat kembali menjejakkan kaki disini mengingat tak adanya kesempatan lain jika tak ada hajatan sahabat saya. Brangkat dari Medan sudah jam sgitu bisa dikira lah ya kami sampai jam brapa. Pukul 00.30 kami tiba didepan rumah sahabat tercinta. Ternyata sudah hampir 18 bulan kami tidak bersua, terakhir diwisuda penghujung November 2013. Kami disambut hangat oleh keluarga besarnya, yg paling zonk itu kalimat omaknya si Nisa bgitu nyampai n brsalaman, eh langsung donk s ibuk itu bilang ‘Kok gemuk skrang ya Tika, dulu pas KKN disini ya kocikan jang’. Sya yg dpat sambutan begitu cuma bisa bilang ‘Alhamdulillah buk, sukses mkanya begini πŸ˜€ ‘.
Sisa malam hanya kami habiskan utk brcerita sampai jam 2 dan trtidur krna pmadaman listrik, hadeeh -_-
Besoknya, di Jumat pagi, abaikan arus listrik yg masi padam. Yg membuat saya cukup heran adalah, sepinya keadaan rumah si kawan ini ,seperti tak ada kejadian. Lhaa, kawan saya malah masi kami ajak cerita dan cekak cekik dipelaminannya. Ternyata katanya keramaian baru dimulai sekitar jam 10an, kami yg diungsikan mandi di rumah saudaranya disebelah, alih-alih cuma sebentar malah slesai mandi pake dandan hampir 2 jam πŸ˜€ padahal ya hasilnya ttap gitu aja tak ada perubahan.

image

Good morning from Buntu Maraja πŸ˜‰
image

Tuh kan dandanan saya biasa sajaah, kan memang gak pinter make up an πŸ˜€
Pagi itu perasaan saya bercampur aduk tak menentu. Senang bahagia ketika melihat teman sperjuangan telah menemukan pasangan, sedih karena bakal ditinggal jauh krna dia akan ikut suami ke bagian paling timur Indonesia, apalagi kalo bukan Papua kawan. Aah, ternyata begini rasanya, ada sahabat yg melangkah maju kedepan ke lembar baru kehidupan πŸ™‚

image
Versi pas foto 3x4 πŸ˜€

Versi pas foto 3×4, senyuuum πŸ˜€

image

Abaikan kaki saya yg lasak XD
Baarakallaahu lak wa baaraka’alaik wa jama’a baynakumaa fii khair, smoga Allah slalu mridhoi kluargamu nisekku syang :*

Cerita lainnya pertama kalinya saya ikut UKMP (Uji Kompetensi Materi Pengajar) di bimbel tercintaah ini. Awalnya brasa kekeh2 aja sbelum ujian dengan ssama tentor, alhasil pas ujian alhamdulillah lumayan bisa tak lah terlalu amsiong, kalo kata senioran soalnya masi normal tak perlu tingkat dewa mngerjakannya πŸ˜€

image

Tinggal menanti hasilnya, smoga baik ya Allah. Aamiin.

Yaah, hari ini adalah hari penghujung di bulan April. Bagaimana April ini utk saya? Alhamdulillah banyak cerita indah, trmasuk di minggu akhir ini, aah saya senang skali bertemu dgn salah seorang yg slama ini slalu jadi topik pmbicaraan tp gak prnah tau wujudnya, i love her at the first touch laa πŸ˜‰ trimakasih tlah mmpertemukan kami ({})

Besok sudah bulan Mei saja. Berdamai lagi kita yaa Meiku syg πŸ˜‰

Leave a Reply

