Apa Cerita?

Hello good people πŸ˜€
udah beberapa hari gak nulis, padahal banyak yang mau dibagi disini. Minggu lalu tepatnya mulai tanggal 11 agustus banyak kejadian-kejadian cukup menarik yang bisa ditulis, tapi balik lagi ke peradaban lama apalagi kalo bukan masalah si males inii.
Untuk menuntaskan kata-kata di kepala saya baiklah akan saya rekap kejadian 2minggu ini.
Let’s check it out.

Berandan Bumi Hangus 13 Agustus 1947

Di kota Pangkalan Berandan hiruk pikuknya suasana agustusan di mulai dari tanggal 13 Agustus. Di kota saya ini memang BBH lebih ramai dibandingkan dengan 17Agustus nantinya.
Apa itu Berandan bumi hangus? mari saya jelaskan secara singkat. BBH itu menjadi momentum penting di kota ini, pada saat Indonesia memproklamirkan kemerdekaannya dan semua rakyatnya terbebas dari penjajahan, Berandan juga merasakan hal yg demikian. Lantas mengapa kejadiannya hanya berselang 2 tahun setelah kemerdekaan? Karena pasukan sekutu yang mencoba kembali ingin merebut tambang minyak yg ada di kota ini. Para pemuka di kota ini tidak ingin membiarkan hal itu terjadi begitu saja lantas mereka menyusun strategi untuk menghadapi situasi tersebut. Semua penduduk dihimbau untuk pindah dari kota ini sejauh kurang lebih 3km, bukan hal yg mudah untuk membuat para penduduk mau melakukan hal itu. Saat sudah dipastikan tidak ada lagi warga sipil maka aksi pun dilaksanakan, ketika pasukan sekutu sudah memasuki perbatasan kota Tanjung Pura menuju P. Berandan maka tambang minyak yang ada di kota ini diledakkan agar tidak ada lagi yg dapat menguasainya. Maka atas peristiwa tersebut setiap tanggal 13 Agustus kami masyarakat Berandan dan sekitarnya melaksanakan upacara bendera dan karnaval. Upacara bendera seperti biasalah ya yang luar biasa itu ya karnavalnya, hampir semua sekolah ikut serta berperan dalam kegiatan ini. Di karnaval ini juga kita bisa melihat aksi marching band, tapi gong dari semua acara ini apalagi kalo bukan drama terjadinya BBH pake ada ledakannya pulak, rame lah Berandan seharian itu.
Saya gimana apa masih mendekam aja di rumah? Ya jelas gak lah secara adik-adik saya yang unyu itu pada ikutan karnaval ya jadi saya juga ikutan kehiruk pikukannya dari pagi. Jadi bisa flashback gimana saya saat umur segitu πŸ˜€
Ok lah, let pictures talk πŸ˜‰

image

Kedua adik saya yang manis πŸ˜‰

image

Icha dengan temannya yang malu-malu tapi mau untuk difoto πŸ˜€

image

Abang wawan yg sekarang udah pegang bass yg lumayan berat itu.

image

Ruamenya reek

Tujuh belas Agustus

Ada apa di tujuh belasan? Gadak yang seru, sepi lah Berandan ini kalo tujuh belasan, memang masi ada beberapa kegiatan perlombaan tapi ya kalah ruame dibuat BBH.
Upacara di Istana Negara gimana? Seperti biasalah ya, tapi kalo ini merupakan terakhir kalinya Pak SBY menjadi pemimpin upacara donk ya secara tahun depan udah Presiden ke 7 yg menggantikan. Aah, saya jadi sedih. Terimakasih Pak SBY untuk semua kerja keras 10 tahun ini :’)

Oya ni beberapa foto saat tujuh belasan saat adik saya karnaval khusus untuk marching band, tapi ya kali ini saya numpang eksis lah yaa πŸ˜€

image

Foto pertama dan kedua dari kanan itu gak disengaja sama sekali, adik saya mengambil fotonya saat saya gak liat kamera. Candid? Kayak enggak lah kalo liat gayanya kayak gitu.
Langit birunya itu saya suka saya suka πŸ™‚

image

Kalo yang ini judulnya mengenang masa lalu πŸ˜€

Udah sesorean cuma di lapangan aja, ngeliat penurunan bendera, kurang asiik memang.

Hari- hari saya selanjutnya gimana? Berjalan kayak biasalah ya, walaupun ada beberapa kejadian yang membuat saya melayang lantas terhempas begitu saja. Aah, saya terlalu pemimpi. Ceritanya akan saya tulis diposting yg terpisah itu pun kalo saya rajin ya. Oya, maklumin aja kao saya nulis idenya lompat-lompat gak jelas ga pernah bisa fokus -_-

Happy sunday good people πŸ™‚

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s