Pilih Siapa?

H-1 menuju Pemilihan Presiden, siapa yang selanjutnya akan menjalankan roda pemerintahan sebagai orang No 1 di Republik ini. Kalau boleh saya nyinyir, saya cukup sebal dengan Pilpres tahun ini. Ini merupakan Pilpres ke 2 saya sebagai warga RI, jadi setidaknya saya masih ada perbandingan dengan Pilpres 5 tahun yang lalu kan. Pilpres 2014 ini menurut saya merupakan kekacauan besar yang membuat saya hampir muak melihat beranda facebook dan bahkan timline twitter. Kampanye hitam dimana-mana, saling ejek, saling tuding, merasa jagoannya yang paling sempurna tak boleh dicela, kalaupun sang jagoan terbukti memang benar bersalah seolah tutup mata, artikel-artikel menyesatkan di media masa cetak, televisi bahkan dunia maya, tak ada lagi media masa yg benar-benar terbukti independen dalam hal Pilpres ini. Tak ada lagi berita yang berani jujur mengungkap siapa mereka sebenarnya, masing-masing kubu punya pendukung setia.
Bagi saya semua hal ini timbul mungkin dikarenakan hanya ada 2 calon pasangan capres dan cawapres, sehingga mudah membuat para pendukung saling puja puji serta fitnah memfitnah, lha coba kalau calon capres dan cawapresnya ada 5 pasang bakal capek itu para provokator menjelek-jelekkan 4 pasangan lainnya. Makanya pilpres kali ini seperti ladang emas bagi para penyebar berita palsu, walaupun jika dilihat dari segi positifnya kita akan mengurangi bertriliun dana anggaran negara karena hanya akan dilakukan satu kali pemilihan saja, toh dampak negatif lain tetap saja ada kan.

Aah, besok euforia politik ini akan segera berakhir, saya hanya berharap siapa pun yang nanti menjadi orang no 1 di Republik ini dapat menjadi pemimpin yang takut terhadap Khaliknya, sehingga tak akan ada kekacauan tercipta. Saya memimpikan Indonesia yang lebih baik segera :’)

Leave a Reply

